Promosi

Memperbaiki Sistem Radiator Mobil

Servis dan Ganti Radiator

Radiator berfungsi sebagai sistem pendinginan mesin. Pada saat mobil berjalan dan mesin beroperasi, temperatur mesin akan meningkat dan mesin akan menjadi panas. Saat ini air radiator atau coolant di dalam mesin akan menyerap panas mesin. Lalu saat air radiator menjadi panas, air radiator ini akan mengalir ke radiator dan didinginkan kembali sebelum dikirim kembali ke mesin. Radiator biasanya terbuat dari plastik dan part ini sering kali bisa retak dan robek. Jika kebocoran terjadi pada radiator, maka air radiator akan berkurang dan mesin akan kekurangan cairan pendingin. Jika ini terjadi, mesin bisa mengalami overheat.

tekhnik cara Services Radiator Mobil sendiri dengan mudah
Radiator

Hal dasar yang perlu diketahui:

  • Setiap kali Anda mengganti radiator mobil, sebaiknya tutup radiator dan thermostat Anda diganti juga dengan yang baru.
  • Setelah radiator mobil Anda diganti, pastikan tidak ada kebocoran air radiator dari daerah bawah mobil Anda.
  • Ketika radiator Anda diganti, seluruh sistem pendingin mesin Anda akan diperiksa oleh mekanik kami.

Tips dari dangsanak.com :

Radiator merupakan komponen yang biasanya bisa tahan lama. Tapi suatu waktu radiator akan menjadi rusak karena komponen ini bekerja dalam suhu yang sangat panas. Untuk menjaga kondisi radiator mobil Anda, sebaiknya air radiator Anda diganti secara rutin setiap 20.000 km. Dengan penggantian air radiator yang rutin, radiator mobil Anda akan menjadi bersih dari karat dan kotoran lainnya yang bisa merusak dan membuat radiator mampet.

Gejala yang menunjukkan bahwa mobil Anda perlu servis atau ganti radiator mobil:

  • Mesin mobil overheat
  • Terlihat kebocoran air radiator di sekeliling radiator

Seberapa penting servis ini?

Radiator yang rusak bisa menyebabkan kerusakan fatal pada mesin. Pada saat radiator robek atau retak, air radiator bisa bocor dan berkurang. Jika hal ini terjadi, tidak akan ada cairan pendingin yang akan mendinginkan mesin yang panas. Akibatnya mesin bisa mengalami overheating. Jika Anda menemukan kerusakan pada radiator mobil, Anda sangat disarankan untuk langsung melakukan pengecekan secepatnya untuk mencegah kerusakan mesin yang lebih parah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Memperbaiki Sistem Radiator Mobil"

Posting Komentar

*Anda Sopan Kami Segan*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel